Cara Membuat Toko Online (Bagian 15) - Mengatur Featured Product dan Banner Manufacturers

Minggu, 09 April 2017 14:45:22 ,Oleh ,Dilihat : 823 x

Diasuh oleh Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Kom, M.Si, M.M 

Pada Opencart tersedia modul dengan nama Featured product yang berfungsi menampilkan suatu produk tertentu. Featured product akan menampilkan nama, gambar, harga, opsi serta tombol untuk menambahkan ke keranjang belanja.

Cara menambahkan sebuah produk ke bagian Featured product :

1. Dari dasbor pilih menu Modul --> Modul, kemudian pilih filter Modul


Kemudian pada daftar modul arahkan ke bagian Featured -->Home Page, kemudian tekan tombol Edit.


2. Pada bagian opsi Produk, tambahkan produk-produk yang ingin ditampilkan pada Featured. Pada opsi limit berfungsi untuk membatasi jumlah maksimum dari produk yang akan ditampilkan.

3. Kemudian tekan tombol Simpan. Hasil dari penambahan produk ke bagian Featured product :


Mengatur Banner Manufacturers
Banner Manufactures berfungsi menampilkan perusahaan beserta logo. Jika pengunjung menekan logo banner yang tampil, akan dibawa menuju tautan dari produk yang dihasilkan oleh sebuah perusahaan.

 Cara mengubah logo gambar sebuah perusahaan pada banner Manufacturers :
1. Dari dasbor pilih menu Desain --> Banners, pada daftar Banner arahkan ke bagian Manufacturers, kemudian tekan tombol Edit.

2. Pada bagian opsi Mengubah banner, isikan pada kolom judul untuk bahasa Indonesia (1) dan Inggris nama perusahaan yang ingin ditampilkan pada Manufacturers. Kemudian mengisi nama Judul (2) tekan pada logo gambar (3), dilanjutkan menekan menu Edit (4).

3. Pilih Unggah (1) pada Image Manager, pilih logo yang sudah dipersiapkan sebelumnya (2), pilih Open (3), kemudian pilih logo yang berhasil diunggah (4)

4. Kemudian tekan tombol Simpan. Hasil dari penambahan logo (contoh Asus)


TOP