Cara Membuat Drive Baru di Windows menggunakan MiniTool Partition Wizard

Minggu, 19 Maret 2017 12:38:14 ,Oleh ,Dilihat : 1.294 x
Diasuh oleh Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Kom, M.Si, M.M
    Pada saat kita menggunakan komputer atau Laptop, biasanya terdapat banyak partisi pada hardisk yang ditampilkan dalam bentuk drive C, D dan seterusnya. Ada kalanya kita ingin menambah jumlah drive yang ada tanpa menghilangkan data yang sudah ada, misalnya sudah terdapat drive C dan D tetapi Anda ingin menambah drive yang baru : E, F dan seterusnya, maka anda membutuhkan utiliti untuk partisi dari hardisk dengan nama MiniTool Partition Wizard Free Edition.
    MiniTool Partition Wizard Free Edition adalah utiliti untuk partisi  yang kaya fitur,  dirancang untuk mengoptimalkan penggunaan harddisk dan untuk melindungi data Anda. Muncul dengan begitu banyak fitur canggih sehingga kita  benar-benar dapat mengontrol hard disk dan partisi. Dengan antarmuka yang user-friendly dan panduan secara langsung, Anda dapat mengubah ukuran partisi, menyalin disk, memindai partisi yang hilang, dan bermigrasi OS untuk SSD dengan mudah dan aman. Karena kinerja yang luar biasa, MiniTool Partition Wizard Free Edition telah mendapatkan reputasi yang baik di antara pengguna dari seluruh dunia.

Cara membuat drive yang baru menggunakan MiniTool Partition Wizard Free Edition
1. Unduh dari situs MiniTool Partition Wizard Free Edition :

2. Lakukan instalasi, kemudian jalankan aplikasi. Setelah itu pilih MiniTool Partition Wizard Free Edition 


3. Pilih hardisk yang akan dipartisi ulang, sebagai contoh Disk 1 dengan kapasitas 320 GB (terbaca hanya 298.9GB)


4. Pilih drive yang akan dikurang kapasitasnya untuk keperluan pembuatan partisi yang baru, sebagai contoh drive G dengan kapasitas 28.53GB dengan ruang tersisa 10.07 GB